Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Kamis, 17 Mei 2012: It’s about a leisure time to enjoy :)

Hari ini, gw kembali mulai hari ini dengan bangun pagi.. Seperti biasa juga, begitu gw bangun ya gw langsung mencoba luangkan sejenak waktu yang ada. Gw mamfaatkan sedikit waktu tersebut untuk melakukan penyadaran. Sejenak hening, gw mencoba mencari tahu dan mencoba untuk memastikan apa-apa saja yang akan gw lakukan pada hari ini. Bagaimana keadaan lingkungan sekitar pada hari ini hehehe tidak lama. Hanya dalam kurun waktu kurang lebih lima sampai tujuh menit, gw pun selesai dengan proses penyadaran dan kumpul nyawa di awal hidup hari ini hehehe..

Dari penyadaran tersebut akhirnya gw tahu bahwa hari ini adalah hari libur hahaha enggak ada kegiatan kuliah di hari Kamis.. Itu mah udah surga banget rasanya hahaha dengan segera gw merasa bahwa hari ini sangat ringan dan sepertinya akan sangat bisa gw nikmati hehehe amin yaa amin! Dengan segera gw mulai hari ini dengan me time. Gw lakukan via Hani, karena dari kemarin juga gw lakukan me time melalui media yang sama hehehe gw mulai me time pada pukul setengah tujuh pagi hari ini. Jangan ditanya berapa lama gw me time hahaha

Dengan segera gw mulai me time dan dengan segera juga gw menyalakan tv supaya kamar gw enggak sepi hehehe langsung saja ketak ketik Hani. Membuat real entri dan sesekali memperhatikan tayangan kartun pagi di tv hehehe.. Tapi jujur aja gw katakan untuk pagi hari ini gw enggak bertahan lama dengan me time. Gw tahu nih ada hutang entri. Tapi gw enggak tahu kenapa, untuk pagi ini gw merasa malas untuk stay me time hahaha gw berpikir sepertinya hari ini harus gw isi dengan kegiatan yang variatif.

Gw coba yakinkan diri ini bahwa sepertinya adalah hari libur yang harus gw nikmati hehehe akhirnya gw manfaatkan pagi hari ini untuk membersihkan motut. Sudah beberapa bulan belakangan ini gw enggak care sama motut cuma pakai, tapi gw kurang merawat hehehe.. Jadinya pagi ini gw sempatkan diri untuk bawa motut pergi ke tempat cuci steam motor yang berada di dekat rumah hehehe langsung saja gw cabut dn menuju ke TKP hahaha karena.dekat, bisa dengan segera sampai. Karena datang pagi.. Bisa langsung dilayani hehehe singkat kata, begitu sampai motut bisa langsung dieksekusi hahaha

Sementara motut digarap, gw merasa agak garing kalau gw cuma duduk diam tidak lakukan apa-apa. Akhirnya dengan segera gw membakar sebatang rokok dan memperhatikan bagaimana motut dicuci. Enggak lama sih.. Enggak sampai satu jam motut dibersihkan. Setelah cukup bersih, kemudian gw cabut. Gw bayar dulu ongkos cucinya. Baru setelah itu gw berjalan kembali pulang ke rumah bersama dengan motut hehehe.. Karena dekat, gw akhirnya bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat hehehe

Langsung saja gw masuk ke dalam kamar. Setelah sebelumnya memarkirkan motut di teras hehehe.. enggak pakai lama, begitu gw tiba di dalam kamar.. langsung saja gw mulai lanjutkan hari ini dengan me time. Akan tetapi, semua itu tidak berlangsung lama. Rasa-rasanya gw ingin lakukan hal yang lain. tapi apa ya? Gw sama sekali tidak ada ide. Browsing? Gw sudah terlalu sering melakukan hal itu. Ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan. Pada akhirnya gw putuskan untuk keluar dari kamar dan menuju ke teras. Bermain dengan Odiele. Kegiatan itulah yang kemudian gw pilih untuk mengisi waktu luang pada siang hari ini ehehehe

Begitu keluar ke teras, Odiele langsung saja berdiri menyandarkan kaki depannya tepat ke betis gw. Karena dia kecil dan tidak tinggi pula. Langsung saja gw gendong. Sejenak gw belai, sampai akhirnya gw dapati aroma yang tidak sedap tercium dari badan Odiele. Hal itu lah yang kemudian menjadi pemicu gw untuk memandikannya. Mengingat kalau tadi gw juga belum mandi kan yaa hehehe jadi buat gw enggak ada salahnya tuh kalau gw lanjutkan hari ini dengan mandi plus mandikan Odiele hehehehe jarang-jarang juga kan gw lakukan hal ini hehehehe.. biasanya kalau sudah capek kerena kuliah.. interaksi gw dengan Odiele itu sangat lah minim. Padahal gw tahu, di rumah ini selain sama nyokap.. Odiele juga manja sama gw ahahaha

Langsung saja gw gendong Odiele ke dalam rumah. Masuk ke dalam kamar mandi dan enggak pakai lama.. gw duluan yang mandi. Odiele gw letakkan di tempat yang tidak mungkin akan kena guyuran air pada saat gw mandi. Barulah setelah kurang lebih lima belas menit gw membersihkan diri sendiri, gw pun akhirnya beralih untuk memandikan Odiele. Enggak rewel, enggak juga terlampau anteng. Susah-susah-gampang untuk memandikan Odiele ahahaha tapi untungnya dia kecil, jadinya enggak perlu luangkan banyak waktu untuk membersihkan dia hehehe.. sekitar lima sampai tujuh menit dan akhirnya kami berdua pun telah selesai dengan mandi pada siang hari ini hehehehe

Gw berganti pakaian di dalam kamar. Sementara Odiele sudah lebih dulu gw keringkan badannya dengan handuk. Sekarang gw biarkan dia berlarian di teras. Biarakan angin mengeringkan badannya secara keseluruhan. Meski pun begitu, gw tetap kembali meastikan bahwa memang badan Odiele sudah sepenuhnya kering. Setelah selesai berganti pakaian, gw pun keluar dari dalam kamar. Menuju ke teras dan kembali mengeringkan badan Odiele untuk yang kedua kalinya ahahaha.. barulah pada saat ini badan Odiele benar-benar sudah kering. Selesai dan akhirnya gw kembali ke dalam kamar. Tepat setelah sempatkan diri untuk menjemur handuk di belakang rumah hehehehe karena kalau tidak dijemur kan handuk bisa menjadi lembab bahkan berjamur. Jadi memang sudah selayaknya habis mandi handuk itu dijemur ahahaha kayak lagi penyuluhan kesehatan gini :p

Gw kembali ke dalam kamar. Tidak pakai lama, langsung saja gw masuk ke dalam kamar. Di kamar, gw langsung lanjut untuk me time. Tadi kan sudah sempat me time , akan tetapi tertunda. Nah.. untuk siang ini tidak akan ada lagi penundaan karena memang gw sudah tidak punya kegiatan yang spesifik atau khusus untuk dilakukan heheheh jadi ya sudah me time saja.l lumayan untuk membunuh waktu. Lagi pula gw ada hutang entri yang harus dibayar. Jadi ya mau enggak mau lebih baik gw me time dari pada hutang entri yang ada kian menumpuk hehehe.. gw mulai me time itu pada kisaran pukul satu siang. Terus saja mengetik via Hani dan jujur bagi gw itu sangatlah melelahkan. Plus minus gadget: pasti akan ada sesuatu yang tidak bisa atau bisa dilakukan hehehe GP sama sekali tidak bisa gw pakai untuk me time. Andalan gw di kala mobile ya untuk saat ini hanya Hani. GP menyulitkan gw untuk me time. Apa iya ini pertanda bahwa gw harus berhenti me time? Hmm...

Akhirnya gw terus saja ketak ketik dengan Hani. Tanpa gw sadari waktu berlalu dengan cepat. Satu hal yang pada akhirnya membuat gw berhenti me time adalah pada sekitar pukul enam sore, dimana gw dapati fakta bahwa ternyata tv di kamar gw mengeluarkan bunyi ‘blup!’ dan seketika itu juga tercium bau hangus. Gw pikir akan meledak. Namun apa yang terjadi sangat lah aneh bin ajaib. Hanya gambar yang menghilang dari tv. Sedangkan untuk suara masih sangat prima hahaha sejenak gw terdiam dan kemudian tertawa. Karena sungguh.. bagi gw ini lucu. Tv ga mengalami perubahan fungsi. Kini menjadi radio ahahahaha luar biasa banget. Tapi jujur tetap saja gw was was kalau-kalau nanti meledak. Maka dari itu, gw putuskan untuk matikan saja. Cabut kabelnya dari sumber listrik dan selangkah lebih terbelakang. Sekarang di kamar gw enggak ada lagi tv ahahaha bye kartun pagi. Bye acara-acara tv lokal ahahaha mati gaya? Belum tentu! Kan sekarang ada GP hehehehe jadi ya enggak terlalu masalah sih ini buat gw hehehehe

Iyaa benar sekali kan ada GP. Maka dari itu dengan segera gw ambil GP. Gw buka dan gw masuk ke dalam google play: android market yang sudah berubah nama hehehe.. dengan segera gw mencoba browsing. Gw lihat beberapa pilihan game gratis yang ditawarkan di sana. Gw mencoba untuk melihat game-game mana saja yang sekiranya dapat gw download pada malam ini. Dengan segera, gw mencoba untuk download beberapa hehehe beruntungnya gw. Karena pada malam hari ini koneksi interntetGP bisa dibilang prima. Sekali jalani proses download, rampung sudah hehehehe dengan kata lain, setelah selesai download bebas error tadi.. gw bisa langsung mainkan game hasil download-an gw itu. Dengan segera gw mulai main. Akan tetapi gw mencoba batasi diri. Ingat bahwa besok masih ada kegiatan dari pagi. Pada akhirnya gw selesai bermain pada pukul sembilan. Segera setelah itu gw bersiap untuk tidur dan tidak berselang lama, gw pun tertidur hehehehe

Hehehehehe selesai untuk hari ini. Memang benar ini adalah hari libur yang ada untuk gw nikmati. Dengan serangkaian aktivitas yang gw lakukan di dalamnya, membuat gw merasa bahwa memang inilah hari libur. Tidak melulu harus diisi dengan malas-malasan. Akan tetapi jauh lebih bermakna jika semua itu dinikmati hehehehe.. tidak harus wah, tidak harus penuh dengan pangalaman baru. Selama itu dinikmati, gw percaya akan selalu ada hal baru yang bisa diambil oleh gw sebagai buah permenungan. Ya mungkin untuk hari ini intinya adalah menikmati hari yang ada. Sebagai lanjutan dari rasa syukur atas hari yang baru hehehehe tentu saja ini saling berkaitan karena mengingat memang syukur itu terkadang identik dengan nikmat alami yang tidak dibuat. Datang dari dalam hati dan akhirnya yaa tetap memandang segala sesuatu yang terjadi adalah baik adanya hehehehe.. ya mungkin memang tidak dalam. Tapi setidaknya hari ini pun membuahkan permenungan. Tidak ada yang benar dan salah. Semua ini murni hanya sebagai bentuk permenungan. Sebaiknya diabadikan karena mungkin esok gw tidak lagi punya kesempatan. Ya siapa yang tahu yaa hehehehe bukan maksud gw untuk menakut-nakuti lho hehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. untuk cerita, canda, tawa, duka, dan mungkin juga air mata yang mungkin hadir pada hari ini. Hehehehe untuk waktu luang yang sangat bisa gw nikmati. Walau singkat, tapi ini sangat-sangat enjoyable buat gw hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Untuk Virgine semoga hari ini dia baik-baik saja di sana dan dapatkan hari yang terbaik pula. Tempat baru, lingkungan baru. Pastinya lebih menarik. Banyak hal baru yang bisa dinikmati di sana termasuk cinta. Ya gw enggak tahu gimana faktanya sih. Tapi apa pun itu, selama dia bahagia ya gw bisa ucap apa selain terima kasih Tuhan untuk kebahagiaannya itu hehehehe hari ini baik, banyak hal unik yang terjadi ehehehe banyak juga pengalaman dan mungkin sekilas kejadian yang penuh makna. Mungkin lho yaa bisa juga enggak ada hehehehe tapi at least kebaikan dalam hari itu ada. Semoga besok lebih baik yaa hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar