Powered By Blogger

Minggu, 11 Maret 2012

Jumat, 9 Maret 2012: Rambut yang nakal! Random.. Cukur! Hahahaha habis itu foto-foto hahaha :p

Hari ini gw bangun pagi. Tapi gw enggak bangun pada saat waktu jogging. Gw bangun pagi seperti biasa. Bangun pagi layaknya kebanyakan orang. Dengan definisi waktu pagi yang juga sama dengan kebanyakan orang hehehe gw katakan begitu, karena begitu bangun gw langsung mengambil Noega dan menyempatkan diri untuk melihat display waktu pada layarnya. Untuk mengetahui pukul berapa saat ini. Akhirnya dari sana gw dapati keterangan bahwa pagi ini sudah pukul tujuh lewat. Hampir tujuh lewat dua puluh menit. Segera setelah bangun dari tidur gw pun menyempatkan diri untuk masuk ke dalam daily love wishes. Karena jujur pada saat bangun pagi ini.. Virgine kembali menyita alam berpikir gw. Itulah alasan mengapa akhirnya gw putuskan untuk masuk daily love wishes sebagai aktivitas pertama di Jumat pagi yang indah ini.

Gw akhirnya masuk ke dalam keheningan. Gw mulai untuk berdoa bagi Virgine. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Berharap juga semoga Sang Mahacinta senantiasa menjaga dan manungi dirinya. Senantiasa memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk dirinya yang memang dia butuhkan, sehingga membuat keseluruhan harinya menjadi hari yang indah. Tak lupa juga gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Gw lakukan semua itu dengan tetap rebahan. Tidak mengambil sikap doa secara khusus. Karena secara pribadi, gw merasa bahwa sikap doa itu hanyalah sarana untuk bisa berkonsentrasi dan fokus untuk berdialog dengan Sang Pencipta. Tapi maaf, gw punya cara gw sendiri. Di mana pun gw ingin berdoa. Kapan pun gw ingin berdoa.. Gw bisa lakukan itu dengan segera tanpa harus mempedulikan sedang apakah gw pada saat yang terkait. Doa selalu gw panjatkan dari dalam hati. Dalam aktivitas pun gw tetap lantunkan doa. Hati ini senantiasa berdoa untuk segalanya. Terutama untuk dirinya yang gw cinta. Gw rasa doa ini juga lah yang pada akhirnya menjadi daya pendukung gw bisa terus setia dengan cinta yang terasa sampai dengan saat ini hehehe..

Daily love wishes dan setelah selesai dengan itu, gw pun lanjut dengan kegiatan nonton tv. Seperti biasa nonton kartun pagi. Pada akhirnya pagi ini gw melalui waktu yang ada dengan suguhan kartun pagi dan gw sambi juga dengan me time. Karena jujur untuk hari ini gw punya banyak sekali hutang entri. Semua itu akibat beberapa hari belakangan ini gw sangat tidak meluangkan waktu untuk me time. Jadilah pada hari ini gw masuk ke dalam me time sebagai kegiatan pendamping nonton kartun pagi. Bisa ya? Hahaha bisa dong! Walau pada akhirnya fokusnya berganti. Awalnya mau fokus untuk nonton malah jadi fokus untuk me time. Tapi buat gw itu bukan masalah besar. Ada satu acara yang boleh gw katakan cukup unik. Di mana pada acara ini secara keseluruhan adalah acara masak memasak. Tapi dikemas dengan sangat unik. Menggunakan chef mancanegara. Tapi tetap tergolong unik hehehe jadinya sesekali nonton, tapi fokus utama tetap me time. Mutlak berubah yaa dari awal hehehe :p

Me time dan disambi bersama dengan me time. Akhirnya, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw bisa berganti aktivitas. Random banget! Karena mendadak gw ingin banget potong rambut. Jadinya gw bilang sama nyokap. Gw bilang kalau gw ingin pergi keluar untuk potong rambut. Dengan segera nyokap memberikan gw uang. Dengan segera juga gw langsung keluar dari rumah, berbekal uang cukur dari nyokap.. Gw pun langsung masuk ke dalam perjalanan menuju tukang cukur hehehe bersama dengan motut, enggak pakai lama langsung berjalan menuju ke kios pangkas rambut mang Ujang. Dengan segera berjalan dan akhirnya dalam sekejap gw sampai di kios pangkas rambut.

Gw parkirkan motut dan sempat melipir dulu ke tukang fotokopi. Sempat memberikan sejumlah uang. Kata nyokap sih dia punya hutang dengan tukang fotokopi di sana. Gw bayar hutang nyokap. Baru setelah itu, gw langsung masuk ke dalam kios tukang cukur. Biasanya sih ramai. Tapi aneh bin ajaib, pagi ini masih sepi. Tidak pakai lama, gw langsung saja duduk di bangku cukur dan dengan segera gw dilayani. Dibelit dengan banyak macam kain dan sebelum motong, mas-masnya nanya sama gw. Mau diapakan ini rambut gw. Awalnya gw bilang dirapikan saja. Karena jujur I have no idea untuk membuat bagaimana tatanan rambut ini harus dibuat hahaha.. Lagi pula sumpah random banget. Kenapa juga gw mau potong rambut. Apa iya karena ingin break dari me time ya? Hahaha saking banyaknya hutang entri kan tuh yaa hahaha enggak tahu yaa, tapi yang gw tahu sih yaa ini sangat random. Random parah! Hahaha

Akhirnya mas-masnya mulai mencukur rambut gw yang jujur sih acakadut yaa hahaha memotong, menyisir, membuat banyak sekali perlakuan terhadap helai demi helai rambut gw. Yaa gw enggak ngerti. Jadi yaa suka-suka masnya aja. Sampai akhirnya gw memperhatikan kok kayaknya masnya tampak kebingungan dan kesulitan harus berbuat apa dengan rambut gw. Akhirnya gw merasa enggak tega juga kalau harus menyita banyak waktunya hanya untuk rambut gw. Sementara gw perhatikan di sekitar sudah banyak pelanggan lain yang menunggu untuk digarap juga. Akhirnya gw pikir potong pendek tidak akan menjadi masalah. Segera saja gw meminta supaya masnya memotong habis rata rambut gw. Dengan kriteria panjang rambut satu centi hahaha untungnya kepala gw bulat. Jadinya enggak terlalu masalah hehe.. Masih cocok juga kok model rambut ini untuk gw. Yaa paling hanya akan jadi bahan candaan teman-teman kampus. Yaa lihat saja besok hahahaha

Segera setelah selesai dengan cukur, gw pun membayar dan pulang. Puas dengan hasil yang didapat. Gw kembali pulang ke rumah. Karena dekat, bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan karena bisa sampai di rumah dengan selamat. Setelah sampai, gw pun langsung masuk ke dalam kamar. Awalnya ingin nonton tv dan lanjut me time lagi. Tapi kok rasanya lapar yaa hehe.. Jadilah gw makan dulu pada pertengahan pagi hari ini. Makan dengan hidangan seadanya hehehe.. Enggak banyak juga. Yaa pokoknya asal perut isi aja. Setelah itu, gw kembali ke dalam kamar. Langsung rebahkan diri dan lanjut lagi dengan me time hehehe.. Sekarang fokus nih. Langsung balik ketak ketik keypad qwerty Noega dan tidak lakukan hal yang lain. Hanya mengetik dan terus saja mengetik entri day by day dalam konteks me time hehehe...

Sampai pada akhirnya gw dapati sepertinya hari ini baik bila gw lakukan kegiatan yang bisa dibilang menjadi syarat kelengkapan inventaris pribadi gw dari segi administratif. Hehe.. Maksud gw adalah sepertinya hari ini adalah saat yang tepat untuk gw membuat update pas foto, membuat pas foto terbaru. Terkait juga dengan adanya permintaan dan persyaratan dari beberapa pihak yang meminta pas foto terbaru sebagai bagian dari kelengkapan data base dalam ranah administratif. Ada yang dari fakultas, ada juga yang dari pihak luar. Intinya adalah bahwa secara tidak langsung gw diharuskan untuk melakukan hal ini. Tadinya gw pikir akan mudah dan tidak akan keluar banyak biaya. Jadinya yaa gw iyakan saja. Tidak lama gw berhenti dengan me time, gw kembali pause me time dan dengan segera gw keluar dari kamar. Mau apa? Tentu saja melakukan persiapan untuk take dan cetak pas foto terbaru yaa hehehe karena kan semua itu perlu persiapan. Setidaknya berias sejenak supaya bisa tampak lebih agak tampan hahaha walau sebenarnya tidak punya bakat tampan hehehe :p

Akhirnya gw keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi. Dengan segera gw mulai gebyar gebyur. Tidak pakai lama. Hanya dalam kisaran lima belas sampai dengan dua puluh menit gw membersihkan diri. Selesai, gw keringkan badan dan kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian. Kenakan kemeja kotak-kotak abu-abu lengan panjang. Celana bahan dan tidak lupa untuk mencukur jenggot dan kumis. Tidak lama. Karena tidak kuliah, tidak perlu siapkan isi ransel. Hanya perlu untuk membawa tas kecil yang isinya dompet hehe.. Setelah itu gw kenakan sandal gunung. Gw ambil kunci motut dan segera setelah itu gw pamit sama bokap dan nyokap. Gw katakan kalau gw ingin berfoto dan cetak pas foto terbaru. Sebelum bertolak, gw sempatkan diri untuk berdoa di ruang depan. Jadinya malah daily love wishes lagi. Disertai dengan ucapan syukur untuk hari yang baru dan harapan semoga proses pembuatan pas foto baru ini berjalan lancar. Baru setelah itu, gw langsung masuk ke dalam perjalanan menuju ke Fuji Digital Image (FDI) terdekat. Untung lokasi rumah gw strategis yaa hehe di Matraman. Mau apa aja mah ada. Tinggal jalan dikit bisa dapat apa yang dimau. Asal punya duit lho yaa hehehe.. Satu yang enggak ada di Matraman: cinta ahahaha *lompat ke jurang*

Akhirnya gw pun langsung keluarkan motut. Puji Tuhan sama bokap sudah ditambal. Yaa kalau enggak tadi gw cukur jalan kaki yaa hehehe.. Gw hanya kenakan jaket dan helm. Perlengkapan berkendara yang lain enggak gw bawa. Karena gw pikir yaa paling ini hanya sebentar. Jadi yaa enggak usah repot-repot hehehe.. Langsung tancap gas dan dalam sekejap gw bisa sampai di FDI yang ada di dekat rumah. Dekat gramedia matraman lebih tepatnya. Gw langsung parkir di area parkirnya. Setelah itu gw kunci helm dan memasukan jaket gw ke dalamnya. Setelah memastikan semua sudah terkunci dengan baik dan pada motut, gw langsung masuk. Masuk ke dalam bangunan FDI. Langsung bertanya kepada bagian recipt untuk utarakan maksud kedatangan gw. Gw katakan kalau gw ingin membuat serta mencetak pas foto hehehe.. Dengan segera gw diminta untuk naik ke lantai dua. Jalani sesi pemotretan, dan hal itu pun dengan segera gw lakukan karena gw enggak ingin membuang lebih banyak waktu lagi pada siang hari ini.

Oh iyaa lupa bilang. Siang ini gw itu mulai untuk berfokus pada kegiatan buat dan cetak pas foto itu pada pukul satu lewat. Sekarang, pada saat ingin take foto gw dapati waktu di layar Noega menunjukkan pukul dua kurang hehe sudah sore yaa hitungannya. Gw pun menuju ke studio foto di lantai dua. Ternyata gw harus mengantri. Karena sudah ada yang lebih dulu take foto. Kirain gw cewek. Enggak tahunya bapak-bapak tuh hahaha.. Tapi akhirnya gw dapat giliran langsung untuk take foto. Kata fotografernya sih bilang sekalian saja. Awalnya gw enggak tahu gimana dealnya. Saat gw minta untuk dua layar, dia bilang itu dua paket. Gw tanya berapa jadinya, ternyata 120rb. Gila! Dalam hati gw berkata. Tapi yaa sudah kepalang tanggung juga. Masak iya gw pulang dan batal. Yaa sudah hajar saja. Memang belum saatnya boleh ganti Hp kali yaa hahahaha.. Akhirnya gw pun take foto. Dengan latar pertama merah. Setelah itu latar biru. Ceprat! Cepret! Dalam waktu singkat proses ambil foto selesai. Gw diminta untuk kembali turun ke lantai dasar dan menunggu foto serta data foto gw selesai dicetak dan diburn hehehehe..

Take fotonya sih enggak lama. Tapi yaa itu tadi.. Nunggu cetaknya lama. Sampai dari langit terang, menjadi perlahan menggelap dan shit banget ternyata turun hujan. Awalnya cuma gerimis. Tapi tidak sampai semenit, langsung berubah jadi hujan deras. Lama memang gw menunggu. Tapi akhirnya foto gw selesai juga. Tidak pakai lama langsung gw bayar biaya foto dengan debit card. Setelah itu, gw keluar dari bangunan FDI. Niatnya mau pulang. Tapi karena hujan dan gw tidak membawa jas hujan, jadinya yaa sudah. Mau enggak mau gw harus menunggu hujan ini reda. Untuk menghindari rasa bosan, akhirnya gw mampir ke sevel yang berada persis di sebelah bangunan FDI. Gw masuk dan berkeliling selama beberapa saat. Inginnya sih membeli sesuatu. Minuman yang hangat atau apa pun yang bisa menghangatkan. Tapi akhirnya ingat betapa besar biaya yang gw keluarkan untuk buat dan cetak pas foto tadi, gw pun mengurungkan niat untuk berbelanja di sevel hahaha.. Jadinya malah keluar lagi dan menunggu hujan reda di serambi sevel dan juga serambi FDI hehehe..

Tapi bosan kalau hanya berdiri tanpa melakukan apa-apa. Akhirnya entah mikir apa yaa.. Gw malah sambil berdiri itu sambil me time hahahaha.. Tapi sungguh posisinya sangat tidak biasa untuk gw. Bahkan bisa gw katakan dan rasakan ini adalah sebuah keanehan. Konteks me time teraneh yang pernah gw lakukan seumur hidup gw memulai me time hahahaha.. Tapi pada akhirnya gw bosan. Gw merasa ini bukanlah sebuah kondisi yang kondusif bagi gw untuk me time. Tapi gw enggak bisa pulang juga. Kenapa? Karena gw enggak bisa biarkan tas dan jaket gw basah. Tapi pada akhirnya gw beranikan diri untuk kembali masuk ke dalam bangunan FDI hehehe.. Dengan segera gw bertanya apakah FDI punya kantung kresek yang lebih besar. Paling tidak bisa membuat gw bisa amankan tas dan jaket dari terpaan hujan hehehe..

Akhirnya gw niatkan diri untuk pulang. Setidaknya jaket dan tas yang gw bawa ini aman dari terpaan hujan. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam parkiran hehehe.. Langsung bersiap untuk pulang. Hanya kenakan helm dan setelah itu nekat saja terjang hujan deras yang sedang terjadi sekarang ini. Karena jaket dan tas sudah aman dari terpaan hujan hehehe.. Gw pun langsung cabut pulang. Sepanjang perjalanan gw masuk ke dalam perjalanan yang kalau boleh jujur gw katakan cukup unik. Di mana dalam perjalanan singkat ini, gw tidak sekedar berkendara dalam kecepatan tinggi. Tetapi juga memecah arus dan genangan air hahaha sensasinya luar biasa. Seperti sedang tidak berkendara dengan motut. Rasanya seperti sedang kendarai jetski hahaha tapi biar seru yaa gw tetap hati-hati. Beberapa kali kena ciprat mobil tapi yaa santai saja. Karena toh gw juga sudah basah kuyup kan yaa hehehe.. Karena kalau enggak pulang sekarang yaa bisa lama gw terdampar di selasar FDI. Nanti malah bosan terus mood down karena mikirin yang macam-macam kan yaa nanti malah enggak asyik. Jadinya yaa pulang dan jadilah gw sekarang sampai di rumah dengan total basah kuyup kecuali kepala, karena terlindung oleh helm fullfcae hehehe..

Puji Tuhan bisa sampai di rumah walau harus basah kuyup. Akhirnya gw langsung masuk dan parkirkan motut di teras. Setelah itu, gw langsung ngacir masuk ke dalam rumah. Destinasi utama gw adalah kamar mandi hehehe.. Karena sudah basah kuyup, tapi tadi belum lama baru saja mandi.. Untuk hindari sakit gw akhirnya gebyar gebyur saja dengan semua pakaian yang melekat. Setelah itu gebyar gebyur lagi tanpa pakaian. Dan setelah itu keringkan badan dan kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian hehehe.. Dengan segera langsung lanjutkan hari ini dengan hehe balik lagi pada me time. Karena mungkin pada akhirnya gw enggak punya kerjaan lagi. Tapi pada akhirnya gw langsung gw enggak langsung me time ehehe.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw coba melihat bagaimana hasil foto yang ada hehehe..

Enggak lama sih.. Setelah itu gw coba sesuaikan foto tersebut. Mengganti avatar twitter yang boleh dikatakan menjadi representasi dunia gw sekarang. Kalau gw pasang foto lama terus yaa gw enggak akan berkembang dong. Buat apa sih bangga sama masa lalu? Hehehe yaa harus tetap update dong! Foto kan bagian dari sejarah hidup hehe.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam kamar. Enggak pakai lama gw baktikan sisa waktu yang ada untuk me time. Sungguh hanya untuk me time. Gw ingat dengan pasti pada saat gw mulai untuk me time itu, waktu sudah menunjukkan pukul setengah enam sore hehehe.. Gw fokus dengan me time. Enggak pakai lama gw langsung ketak ketik. Sampai pukul setengah sepuluh. Itu hanya ketak ketik saja. Sampai ada momen enggak jelas. Di mana seorang teman kuliah gw, Jessica chat gw. Jadinya kami ngobrol sampai pukul setengah sebelas. Berakhir dengan ucapan salamat tidur di saat kami sudah saling mengantuk. Me time gw belum rampung. Masih tetap jadi hutang entri. Tapi gw sudah ngantuk yaa mau gimana lagi? Akhirnya gw pun bersiap untuk tidur. Tak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu, gw atur posisi tidur yang PeWe baru setelah itu gw mencoba untuk tidur dan hehe selesai sudah perjalanan gw untuk hari ini.

Hehehe selesai juga yaa untuk hari ini. Yaa mungkin memang gw enggak punya banyak kegiatan. Sekalinya berkegiatan pun gw lakukan dengan random. Siapa yang punya rencana untuk potong rambut coba? Siapa juga yang punya agenda untuk buat dan cetak pas foto? Hahahaha semua itu pure random. Gw melakukannya karena gw ingin. Sepertinya memang kalau hanya berdiam di rumah itu akan membosankan yaa hehehe yaa nasib jomblo. Tinggal di Jakarta, enggak punya banyak uang. Kalau mau bersenang-senang yaa harus dipikirkan dengan matang. Berbeda dengan mereka yang memang sudah berada. Mau having fun ke mana aja paling tinggal jalan. Apa lagi yang sudah rutin jalan ke luar negeri. Udah enggak sama banget lah itu sama gw. Tapi biar random. Biar kata enggak ada rencana yang matang. Tetap saja hari ini menjadi hari yang yaa bisa gw katakan cukup seru. Bukan karena randomnya. Tapi apa yang gw dapatkan dari yang random tersebut. Perubahan gaya rambut yang derastis dan juga sensasi hujan-hujanan yang sudaj lama tidak gw rasakan di saat gw dulu secara resmi melepaskan masa kanak-kanak gw dan beranajak menjadi remaja hehehe.. Udah enggak pernah tuh hujan-hujanan tolol kayak hari ini hehehe.. Ada yang luar biasa dari sesuatu yang biasa. Ada yang menyenangkan dari sebuah rutinitas. Bersyukur karena masih punya rutinitas. Setidaknya ada yang bisa dilakukan untuk melalui hari yaa.. Lalui hari yang nyata dengan tetap menyambi mencoba terus hidupi mimpi hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk tekad berandom ria yang luar biasa hehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angakat gw, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih untuk kalian. Terima kasih untuk semua kebaikan kalian. For Virgine, semoga lu baik-baik saja yaa! Di mana pun lu berada. Semoga lu senantiasa dapatkan hari yang terbaik yaa hehehe sekarang sayang dan rindu enggak akan lagi gw umbar. Biarkan tersimpan di hati. Enggak akan gw buka. Tapi kalau nanti lu ingin membukanya, silakan. Dengan senang hati akan gw persilakan hehehe.. Terima kasih telah torekan warna indah di dalam kanvas kehidupan gw yang sederhana dan blank ini hehehe cinta membuat hidup ini jauh lebih berwarna. Jauh lebih indah dan jauh lebih luar biasa hehehe ini juga untuk kalian semua. Tidak hanya Virgine. Terima kasih dunia! Hehehehe besok kayak apa ya? Ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar