Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

Rabu, 12 Oktober 2011: kelas terakhir sebelum UTS. Belajar! Belajar! Hahaha

Hari ini gw merasa seperti seorang mahasiswa sejati. Hahaha.. Gw bangun pagi seperti biasa. Sekitar pukul 6 pagi gw bangun. Begitu bangun gw coba untuk kumpulkan nyawa. Gw ngulet dan secara otomatis terlontas ucapan selamat pagi untuk Virgine. Setelah cukup sadar gw coba untuk masuk ke dalam adanya hari ini. Gw mulai dengan mengucapkan selamat pagi sama adek gw tersayang. Dek Hana. Dengan chat via whatsapp gw ucapkan selamat pagi ke dia. Menunggu chat balasan, gw sempatkan diri untuk drafting entri me time. Saat sedang dratfing, gw dapatkan chat balasan. Jadinya kedua kegiatan tersebut gw lakukan secara bergantian hehehe..

Untungnya cuma drafting. Kalau sampai me time, kayaknya chat sama dek Hana bakal pending deh hehehe akhirnya setelah selesai dengan drafting entri blog dan e-book, gw lanjut chat sama dek Hana. Dari hasil chat gw menjadi tergerak untuk datang ke kampus lebih pagi. Kenapa gw bilang lebih pagi? Karena pada kenyataannya gw itu masuk kelas jam 10 nanti. Tapi karena dek Hana meminta supaya gw datang ke kampus. Yaa enggak tahu kenapa, gw iyakan saja ajakannya. Lagi pula kalau dipikir-pikir sudah lama gw enggak datang ke kampus dari pagi. Karena memang ingin datang pagi. Rasanya itu malas sekali.

Maka dari itu, mumpung hari ini ada yang mengajak gw untuk datang pagi. Jadi gw pikir enggak ada salahnya kalau gw turuti dan penuhi ajakan itu. Lagi pula itu dari adik sendiri masak iya enggak diindahkan sih? Hehe kakak yang baik enggak boleh seperti itu. Maka dengan segera gw balas chat-nya. Gw katakan ke dek Hana bahwa gw akan segera berangkat ke kampus seusai dengan permintaannya. Maka jadilah jam 7 kurang pada pagi hari ini gw langsung bangun dari ranjang. Memulai persiapan untuk ngampus pada pagi hari ini dengan yaah biasa... Mandi pagi dulu pastinya hehehehe.. Dengan segera gw keluar dari kamar dan pindah lokasi ke dalam kamar mandi kemudian mulai gebyar gebyur pagi hehehe

Selama kurang lebih 15 menit gw gebyar gebyur di dalam kamar mandi. Selesai dan dengan segera gw keringkan badan. Setelah itu melilitkan handuk di pinggang dan dengan segera berjalan masuk kembali ke dalam kamar. Di dalam kamar dengan segera gw berganti pakaian. Yaah dengan setelah ala anak kuliahan yang casual tapi enggak rumit hehehe selain itu gw juga sempat persiapkan isi tas. Dengan perlengkapan kuliah yang hendak gw bawa. Ingat kalau ada tugas yang belum gw buat maka gw pun membuatnya dengan segera hehehehe barulah setelah itu semua selesai, gw langsung lanjutkan persiapan kuliah pada pagi hari ini dengan mencukur jenggot dan kumis hahaha padahal juga belum tentu numbuh yaa tapi tiap hari di cukur hahaha habisnya gw enggak mau jadi lele. Karena dulu Virgine bilang, kalau gw punya kumis gw kayak lele. Tapi giliran sekarang gw udah enggak kayak lele, Virgine malah pergi huhuhu *sedih sejenak*

Barulah setelah selesai dengan cukur jenggot dan kumis, gw keluar dari kamar. Gw juga enggak lupa membawa serta kunci motut. Jadinya begitu gw keluar dari kamar, gw langsung keluarkan motut ke teras. Setelah itu gw nyalakan mesinnya. Begitu mesin motut menyala, gw tinggalkan agar mesin motut panas dengan sendirinya. Gw kembali masuk ke dalam rumah dan sempatkan diri untuk berdoa pagi. Gw masuk dalam keheningan. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Gw berdoa untul Virgine semoga di Busan sana dia baik-baik saja. Gw berdoa semoga harinya baik dan menyenangkan. Gw berdoa buat dek Hana juga. Best wishes untuk adek gw ini hahahaha setelah itu gw selesai dengan doa pagi. Jadinya gw dengan segera pamit sama bokap dan nyokap. Kenakan perlengkapan berkendara dan segera setelah itu dengan perlengkapan kuliah yang lengkap, gw keluar dari areal rumah bersama dengan motut dan kini gw siap untuk berangkat menuju ke kampus hehehe

Pada sekitar pukul 8 kurang pada pagi ini gw mulai tancap gas dan berjalan menuju ke kampus bersama dengan motut hehehe berjalan dengan iringan musik memang asyik. Ditambah lagi dengan jalanan yang lengang membuat rasa hati ini riang. Siapa bilang di Jakarta enggak bisa rasakan jalanan yang lengang? Enggak perlu ke luar negeri untuk rasakan itu. Cukup berkorban untuk mau berangkat lebih pagi dan gunakanlah sepeda motor, maka semua sensasi luar negeri itu bisa dengan segera anda dapatkan hahahaha *tips berkendara ala orang gila* akhirnya karena jalanan yang lengang dan gw juga yang terpacu untuk ngebut, jadilah gw masuk ke dalam perjalan singkat ke kampus hehehe sekitar pukul 8 lewat gw sampai di kampus. Segera setelah itu langsung mengurus semua urusan parkir dan kemudian dengan segera tinggalkan motut di sana dan gw bergegas masuk ke dalam bangunan utama kuliah.

Tujuan utama adalah hall c. Semenjak gw jadi kakak angkat dek Hana, gw itu sering banget berada di hall c. Padahal selama ini gw jarang sekali lakukan itu. Bisa dibilang itu hanya gw lakukan kalau ingin kerja tugas. Selebihnya, kalau memang enggak ada kepentingan yaa gw enggak akan ada di sana. Siapa yang membutuhkan gw harap mencari gw via sms hehehe :p *sekilas info* akhirnya gw berjalan menuju ke hall c. Tapi saat gw mencari dimana dek Hana berada, gw enggak temukan dia. Tapi gw lihat ada tas pink dan laptop miliknya. Jadi yaa sudah gw duduk saja di sana. Akhirnya gw coba untuk masuk ke dalam tahap menunggu. Sambil menunggu gw sempatkan diri untuk me time. Enggak lama berselang muncul Putri yang baru datang. Rencananya hari ini dek Hana dan kawan-kawan akan menginap bersama-sama untuk belajar untuk ujian yang akan dimulai pada esok hari. Gw ikut? Hahaha operasi kelamin dulu apa gimana ni? Yaa enggaklah! Semuanya perempuan masak iya gw laki-laki sendirian. Nanti Virgine cemburu *aah apa iya dia peduli? Mati dulu gw baru nanti di cari. Tapi itu juga cuma mungkin sih. Bisa saja enggak. Enggak ada yang tahu juga yaa.. Hhh...*

Jadi enggak heran kalau di dekat gw ini banyak barang bawaan yang menurut dugaan gw adalah perlengkapan menginap dek Hana dan kawan-kawannya. Tapi karena gw juga enggak punya kepentingan lain yaa sudah, gw stay saja. Gw me time sampai akhirnya Putri meminta gw untuk menemani dia ke bank niaga di kampus. Gw iyakan permintaannya dan dengan segera gw mencoba menitip semua barang-barang sama Kara, yang kebetulan ada di sana. Setelah itu gw sama Putri jalan ke bank. Nah pas jalan ini gw papasan sama dek Hana dan Novita yang ternyata juga dari bank hahahaha hari ini memang hari bank apa gimana ya? Semua orang kayaknya punya urusan sama bank. Kecuali gw yang udah bangkrut duluan hahaha :p dengan segera gw langsung jalan ke bank sama Putri. Temani dia ambil bank. Gw malah asyik bermain dengan mesin setoran non tunai hahaha memang gw suka aneh sih yaa hahaha lebih karena enggak ingin bosan menunggu makannya mencari selingan kegiatan. Yang penting, fun! Hehehe

Akhirnya Putri selesai dengan urusan mengambil uang. Dengan segera gw dan dia kembali ke hall c. Jadilah gw dan dek Hana, Putri, Novita, bersama teman-teman mereka yang lain, yang enggak bisa gw sebutkan semua karena saking banyaknya hahaha kami semua habiskan waktu yang ada di pagi hari ini dengan berbincang bersama. Gw sendiri sambil menyambi dengan me time. Gw terus berada di sana, sampai kurang lebih pukul 10 kurang beberapa menit. Pada waktu itu gw pikir ini adalah saatnya gw cabut. Karena mau enggak mau gw harus ikuti kelas pbm pada pagi hari ini. Berbeda dengan dek Hana yang hari ini enggak ada kelas. Membuat gw iri. Sedari tadi pagi, saat chat gw sudah utarakan perasaan ini sama dek Hana dan dia hanya bisa tertawa hahaha minta banget dicubit yaa adek gw ini hmmmhhhh! Hahahaha akhirnya bersama dengan beberapa teman lain yang juga sekelas sama gw pada pagi hari ini, kami semua cabut dari hall c. Dengan segera menuju ke gedung bks 2 dan langsung masuk ke dalam kelas dimana kuliah pbm pada hari ini akan diadakan hehehe..

Di dalam kelas, gw mengambil posisi duduk yang agak dekat dengan sisi belakang ruang kelas. Karena jujur untuk kelas ini gw sama si enggak berminat. Jadinya gw duduk sama beberapa teman gw yang gw kenal tentu saja. Menunggu kelas dimulai, gw sempatkan diri untuk me time. Tapi enggak bisa lama karena, enggak berselang beberapa lama, dosen pengajar datang dan akhirnya kelas dimulai. Dimulai dengan menukar tugas soal yang telah kami buat, setelah itu mengerjakan soal buatan teman. Gw dapat soal yang gampang jadinya bisa dengan cepat selesai. Setelah mengerjakan soal, gw sendiri merasa bosan. Jadinya gw merasa kalau gw perlu sesuatu yang tidak ada di dalam kelas. Lantas gw chat dek Hana. Gw katakan betapa bosannya gw di dalam kelas. Tapi lagi-lagi yang ada dek Hana malah tertawa hahaha tampaknya adek gw ini senang sekali melihat kakaknya menderita yaa hahaha apa karena memang sudah pembawaannya yang gemar membully gw? Hahaha entah kenapa, kalau sama perempuan itu gw selalu jadi korban bully yaa hahahaha setelah kerja soal selesai, kelas pun berlanjut. Tapi enggak lama. Kami hanya diberikan materi pengantar mengenai tugas besar yang nanti akan dijadikan project besar.

Setelah itu kelas pbm pada hari ini pun selesai. Gw dengan segera keluar dari kelas. Pulang? Enggak! Gw masih mau bersama-sama dengan dek Hana. Berdasarkan hasil chat, gw tahu kalau saat ini dek Hana masih ada di foodcourt. Lantas dengan segera gw langsung langkahkan kaki menuju ke tempat dimana dek Hana berada. Di foodcourt plangi. Enggak pakai lama gw langsung ke sana. Tapi saat sampai di sana, gw enggak tahu dek Hana ada di mana. Lantas gw coba telepon. Tapi enggak diangkat. Akhirnya gw mencoba untuk berkeliling sejenak mencari di manakah gerangan adek gw ini berada. Mungkin memang punya mata elang yaa hahaha dengan segera gw bisa temukan di mana dek Hana berada. Bersama dengan teman-temannya dan akhirnya gw dengan segera bergabung di sana. Gw duduk dan dek Hana meminta maaf karena telepon gw enggak diangkat, karena dia sedang makan. Lantas gw bilang enggak apa. Gw enggak mempermasalahkan hal itu hehehe..

Gw duduk dan sempat juga santap siang dengan menu yang bisa dikatakan bukan menu manusia yaa hahaha memesan makanan dari sebuah resto cepat saji bernama dabelyuw dan sumpah yaa semua makanan yang dijual di sana itu bukan porsi normal seorang manusia hahahaha gw sempatkan untuk makan siang, karena memang sudah jam makan siang. Gw enggak tahu dengan pasti apa yang dek Hana dan teman-temannya lakukan di sana. Tapi gw sama sekali enggak menangkap adanya gelagat kerja kontes sih hehehe selama gw makan, gw juga observasi hehehe.. Hingga pada akhirnya saat gw gw selesai makan, gw coba untuk masuk ke dalam kegiatan yang lebih serius. Karena gw pikir besok ujian... Jadi enggak ada salahnya kalau gw baca beberapa materi ujian itu terlebih dahulu. Karena kebetulan juga Novita sedang membawa text booknya. Besok ujian klinis hahahaha jadi yaa gw baca-baca saja dulu

Awalnya sih hanya sekilas membalik-balik lembar demi lembar. Tapi di saat Novita katakan kalau gw boleh menandai setiap poin yang penting dengan highlighter dan juga menulis di tempat kosong yang ada kalau memang perlu menambahkan sesuatu info yang perlu ditambahkan. Seketika itu juga gw menjadi terpacu untuk belajar dengan serius. Maka dengan segera gw enggak terganggu gugat oleh apa pun juga. Suara bising hiruk pikuk di foodcourt pada siang hari ini sama sekali enggak menjadi sebuah distraksi bagi gw hehehe gw tetap sesekali berbincang. Tapi gw tetap lebih fokus untuk membaca materi untuk ujian besok hehehe karena gw pikir sayang juga kalau waktu yang ada pada saat ini hanya gw gunakan untuk ngobrol. Semantara text book yang berisi materi untuk ujian besok menganggur di depan mata hehehehe

Yaa kalau dipikir-pikir rada gila juga sih gw. Tapi yaa itu jauh lebih baik, dari pada waktu yang ada mubazir. Terbuang begitu saja hanya untuk haha hihi. Padahal besok adalah saatnya ujian. hehehe ini bukan berarti gw enggak suka bercanda. Bukan berarti gw enggak suka haha hihi. Tapi gw lebih melihat mana yang lebih penting. Jadi gw enggak salah dalam membuat skala prioritas hehehe hingga akhirnya gw membaca beberapa 3 dari 7 chapter yang harus dibaca. Gw baca hanya tiga chapter, karena jam 4 dek Hana dan kawan-kawan hendak cabut dari foodcourt untuk dengan segera lanjut ke dalam agenda menginap mereka hahahaha oh iyaa di foodcourt ini gw juga sempat berkenalan dengan pacarnya Putri. Sejenak menjadi gundah. Tapi karena Putri dan pacarnya tidak tampak terlalu intim, kegundahan itu pun menghilang dengan sendirinya hahaha shooo shooo pergi jauh-jauh kau gundah gulana! hahahaha dan akhirnya sekitar pukul 4 sore hari ini, kami semua cabut. Kembali ke kampus dan tinggalkan foodcourt hehehe bye foodcourt...

Di dalam hati gw katakan, lumayan sudah nyicil belajar beberapa chapter. Jadi nanti di rumah gw enggak perlu belajar dari awal, cukup membaca yang belum dibaca. Bisa semakin mengirit waktu dan tenanga hehehe akhirnya kami semua kembali ke kampus. Sempat singgah di hall c karena salah seorang teman yang juga ingin menginap belum datang. Menunggu sebentar dan teman itu pun datang. Segera setelah semua lengkap, kami dengan segera cabut dari kampus. Dek Hana dan kawan-kawan menuju ke sisi pinggir kampus bagian luar. Sementara gw berpisah dengan mereka di pintu masuk parkiran motor. Gw kan enggak ikut menginap. Jadinya yaa gw pulang ke rumah hehehe dengan segera langsung kenakan perlengkapan berkendara. Keluarkan motut dari area kampus dan dengan segera tancap gas motut. Memulai perjalanan pulang ke rumah pada hari ini hehehe.. Dari segi lalu lintas, yaah bisa dikatakan lumayan bisa bermanuver lah hehehe bisa salip sana salip sini. Tapi itu juga gw lakukan dengan hati-hati enggak sembarangan salip hehehe tapi karena manuver itu, gw bisa sampai di rumah dengan cepat dan karena hati-hati makannya gw bisa selamat hehehe

Sampai di depan rumah, bokap langsung bukakan pintu gerbang. Gw masuk dan parkirkan motut di ruang depan. Kunci stangnya, dan kemudian gw masuk ke dalam kamar. Lepaskan ransel dan sepatu yang gw kenakan selama kuliah hari ini. Dengan segera gw langsung beganti pakaian. Gw cuci muka, tangan dan kaki. Lalu naah ini yang ajain punya. Secara langsung. Tanpa banyak ba bi bu. Gw langsung masuk ke dalam kamar. Rebahkan diri di atas ranjang dan melanjutkan membaca materi klinis yang terdapat dalam text book yang akan diujikan besok pagi. Hahaha.. Gw juga enggak tahu kenapa bisa langsung belajar lagi seperti ini. Tapi yang pasti gw enggak ada di dalam kendali sihir. Gw secara penuh sadar dan tahu persis apa yang gw lakukan pada sore hari ini hahahaha beginilah adanya kalau orang sudah terbiasa malas. Begitu jadi rajin, tak heran kalau diri sendiri pun sampai meragukan hahahaha :p tapi memang pada akhirnya gw baca. Sangat konsen untuk membaca. Sampai pada suatu ketika.

Secara enggak jelas, tiba-tiba kepikiran dek Hana. Maka sejak saat itu, gw mulai melonggarkan konsentrasi. Gw coba untuk chat dek Hana. Gw kira mereka nginep bersama itu memang fokus utamanya belajar bareng yaa hahaha ehh ternyata malah enggak hahaha berdasarkan hasil chat, gw dapati situasi bahwa dek Hana dan kawan-kawannya lebih banyak punya selingan belajar dibandingkan dengan fokus pada belajar itu sendiri hahaha.. Sementara gw, biar kata sesekali chat... Tetap fokus utama ada di belajar buat ujian besok hehehe.. Tapi akhirnya malam ini gw enggak merasa belajar sendirian. Ada dek Hana yang temani gw dalam perbincangan. Walau enggak intes. At least gw punya teman untuk diajak berbagi. Enggak cuma ilmu yang digunakan untuk ujian. Tapi juga berbagi kepenatan hahahaha hingga pada akhirnya sekitar jam 11 malam hari ini, dek Hana menghilang dari chat dan gw juga sudah mulai mengantuk. Akhirnya gw sudahi semua kegiatan di hari ini. Gw tutup textbook klinis. Gw bersiap untuk tidur. Sebelum tidur di dalam hati ucapkan selamat malam untuk sama Virgine baru setelah itu gw tidur hehehe :p

Satu lagi hari ajaib yang gw dapatkan. Hari yang enggak pernah gw bayangkan akan menjadi begitu berorientasi dengan kuliah dan studi hahaha tapi setidaknya dari pengalaman sederhana di hari ini gw menjadi tahu, kalau sebenarnya gw mampu untuk melakukan hal yang terkadang gw rasa enggak pernah akan bisa gw lakukan. Berkutat dengan buku. Tidak terdistraksi oleh apa pun juga. Tapi tetap peka dengan keadaan sekitar dan juga teman-teman. Termasuk dek Hana. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk kesempatan merasakan jadi anak rajin yang mungkin akan menjadi ciri baru bagi diri gw, karena gw tahu gw mampu. Untuk semangat yang ada pada hari ini, kuliah walau pun sangat tidak ingin hadir; karena teman-teman yang lain juga rasakan yang sama. Untuk keselamatan diri di hari ini. Juga untuk semua cerita canda dan tawa yang ada. Hehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Kembali gw ucapkan terutama untuk lu dek Hana, yang sudah secara enggak langsung jadi rajin. Dimulai dengan minimnya mager pada hari ini jadi bisa sampai di kampus pagi hari. Terus untuk support bisa tetap stay di kelas walau sebenarnya bosan hahaha memang adik yang baik yaa lu ini cuma enggak serumah aja. Kalau iyaa waah pasti rame deh rumah yaa hahahaha :p

Dan buat Virgine, yang mungkin udah enggak ingat lagi sama aku. Makasi karena kamu kembali menjadi pembuka dan penutup yang resmi dari hari ini. Officially start and end in you hehehe karena aku juga enggak tahu apa-apa tentang kamu di sana. Kamunya juga enggan untuk berbagi cerita, yaa aku hanya bisa berharap semoga kamu baik-baik saja di sana. Semoga hari mu menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan. Masih tetap sayang kamu, juga selalu rindukan kamu. Take care! Tetap ceria dan tetap bahagia. Aku di sini terus dukung kamu dengan doa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar